Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum.

Rabu, 18 November 2009




PIRAMIDA GIZI SEIMBANG

4 SEHAT 5 SEMPURNA
Setiap bahan makanan mengandung zat gizi tertentu. Bahan pangan yang bergizi tinggi dianggap lebih baik dibanding yang lain, tidak memperhitungkan porsi makanan. Penggolongan bahan makanan berdasarkan zat gizi yang secara umum ada pada bahan pangan tertentu.

BERUBAH

GIZI SEIMBANG
(PIRAMIDA MAKANAN)

Setiap bahan makanan memiliki keterkaitan sehingga saling melengkapi antara zat gizi bahan makanan yang satu dengan yang lain, karena tidak ada satu pun bahan makanan yang bergizi lengkap. Pemenuhan zat gizi berdasarkan porsi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti yang terdapat pada Piramida Makanan, sehingga konsumsi memenuhi syarat 3B, yaitu bergizi, beragam, dan berimbang.


3B

Bergizi

Tiap bahan makanan mengandung zat gizi dengan jenis dan jumlah berbeda. Konsumsi makanan yang bergizi dapat mencukupi kebutuhan kita sehingga tubuh dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Beragam
Tidak ada satupun jenis makanan yang dapat memenuhi semua zat gizi yang dibutuhkan, karena setiap jenis makanan mengandung zat gizi yang berbeda dalam jumlah yang berbeda pula. variasi makanan yang mengandung beberapa jenis makanan berbeda dari 5 kelompok makanan utama pada Piramida Makanan dapat memenuhi semua zat gizi yang dibutuhkan.

Berimbang
Kebutuhan zat gizi setiap orang berbeda tergantung umur, jenis kelamin dan aktivitas fisik yang dilakukan. Gizi seimbang dapat dicapai dengan mengkonsumsi dalam jumlah yang cukup dari kelima jenis makanan. Konsumsi berlebih pada satu jenis makanan dapat menimbulkan resiko penyakit tertentu, seperti konsumsi lemak yang berlebih dapat menimbulkan resiko obesitas.


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Posting Komentar